Trik Dekorasi Ubah Kamar Imut Jadi Lebih Luas

Trik Dekorasi Ubah Kamar Imut Jadi Lebih Luas
Kamar yang kecil bisa menjadi lebih menarik dan nyaman bila dibereskan dengan metode pas dan bagus. Mulai dari pemilihan furnitur, pemilihan warna tembok, sampai berjenis-jenis kelengkapan tambahan bisa memberi pengaruh tampilan ruangan kecil menjadi kelihatan luas dan luar biasa. Demikian pula halnya dengan kamar Anda.

Seandainya Anda mempunyai kamar imut, jangan cemas sebab Anda bisa menyulap kamar hal yang demikian menjadi lebih menarik. Kecuali yang diinformasikan dari web Elledecor, Anda bisa melaksanakan sebagian metode cermat berikut untuk membenahi kamar imut, supaya kelihatan lebih luas, dan nyaman. Berikut ulasannya.

( Baca juga : Lantai kayu

1. Pilih warna jelas dan lembut

Warna jelas seperti putih dan bawaan pastel bisa memberikan kesan nyaman dan luas pada sebuah ruangan. Sebab itu warna ini juga membikin kamar Anda kelihatan lebih bersih dan nyaman sehingga jauh dari kesan sempit dan kecil. Jikalau ukuran kamar Anda yang minimalis, Anda bisa mengaplikasikan furnitur yang simpel, seperti daerah tidur, meja komplit dengan lampu tidur di sisi kiri dan kanannya. Untuk memperluas ruang Anda bisa menyimpan karpet dengan motif yang simpel. Tambahkan aksesori seperti lukisan atau pigura foto kecil di dinding untuk memperindah tampilan kamar.

2. Furnitur vintage

Seandainya Anda merupakan jenis pecinta benda-benda antik, tak ada salahnya membenahi koleksi Anda di dalam kamar. Jangan cemas, hal ini tak akan membikin kamar kian sempit, melainkan Anda cuma perlu memilah benda-benda hal yang demikian. Tata sedemikian rupa sehingga Anda merasa nyaman dan tak berlebihan dengan aksesori di kamar. Untuk membikin penampilan kamar Anda lebih selaras, pilih juga corak seprai daerah tidur yang bernuansa vintage.

3. Sentuhan material alam

Sentuhan material alam seperti kayu, marmer dan batu alam lainnya bisa membikin kamar imut Anda lebih nyaman, sehingga tak terkesan sempit. Sentuhan material alam ini dapat berupa daerah tidur kayu, pintu kayu dengan ukiran, dan batu alam pada dinding atau lantai. Sebab membikin ruangan kelihatan lebih luas, material alam juga akan memberikan atmosfer yang adem pada ruangan Anda.

4. Andalkan permainan corak

Anda bisa memberikan motif dan pola yang simetris pada kamar Anda. Mulai dari wallpaper, seprai daerah tidur maupun opsi motif pada karpet di kamar Anda. Tambahkan sebuah cermin ukuran besar dan tempatkan pada salah satu dinding, untuk mewujudkan ilusi ruang yang lebih luas pada kamar imut Anda.

5. Sentuhan karya seni

Bagi Anda yang berjiwa seni tinggi dan suka sebuah karya seni, berikan padu-padan warna jelas layaknya Anda melukis pada kanvas. warna oranye, ungu, pink, hijau dan warna cemerlang dapat menjadi opsi. Anda juga dapat menambahkan aneka hiasan dinding untuk membikin kamar imut Anda lebih atraktif.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *