Investasi Emas Dikala Ini Telah Kuno Dan Tak Menguntungkan, Benarkah?

Cincin Nikah – Emas memang telah menjadi primadona bagi tiap orang. Tidak cuma sebagai perhiasan, tetapi emas juga menjadi salah satu instrumen populer bagi mereka yang mau berinvestasi. Bukan cuma dahulu tetapi juga kini, malah bahkan dirasa menjadi kian banyak mempunyai profit.

Di Indonesia sendiri, harga untuk emas mempunyai skor yang terus meningkat. Dikala ini, harga emas untuk per gramnya berada diatas Rp 600.000. Meski tahun lalu masih berada di angka 570.000.

Seandainya kita melirik sedikit kebelakang, karenanya pergerakan harga emas terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terhitung semenjak permulaan tahun 2000an, sampai menuju tahun 2012. Tapi, sebagian tahun setelahnya, harga emas sempat terjun bebas tapi kesudahannya sukses bangkit kembali dan sampai sekarang terus merangkak naik.

Tapi masalahnya, investasi emas sendiri masih kerap kali diragukan oleh banyak orang di era kini ini. Alasannya kebanyakan sebab menganggap bahwa investasi emas merupakan metode kuno yang lazim dipakai oleh orang tua dahulu, dan sedikit menciptakan profit. Tapi apa yang terjadi, sekarang harga emas terus meroket dan para pemberi modal bahkan tak jarang memberikan bukti profit yang kongkret.

Para pakar dan profesional malah menganggap bahwa selama ekonomi dunia masih dalam kondisi yang stabil, dan selama masyarakat belum sepenuhnya percaya dengan mata uang dunia, karenanya selama itu juga investasi emas akan betul-betul menguntungkan dan stabil.

Tidak cuma itu, para pakar perdagangan emas dunia juga mengatakan bahwa selagi masih banyaknya permintaan emas di China serta India, dan jumlah yang terbatas dari tiap-tiap emas yang ditambang, karenanya dapat dipastikan bahwa kenaikan harga emas akan terus ada dan ini betul-betul realistis.

Yang menjadi pertanyaan sesungguhnya merupakan, apakah investasi emas dapat mengalami penurunan dan kapan?

Jawabannya tentu saja dapat seperti yang terjadi di tahun 80an serta tahun 2008 yang lalu. Tapi sekali lagi, emas konsisten mempunyai posisinya sendiri. Pun emas telah dianggap sebagai salah satu opsi diversifikasi atau penyeimbang untuk sebuah kondisi ekonomi. Seketika menurut catatan hal yang demikian, kembali timbul sebuah pertanyaan yang mengatakan apakah emas masih menarik untuk dihasilkan investasi?

Berkeinginan menerima kabar lainnya tentang investasi emas? Peroleh tulisannya cuma di Passion Jewelry. Tidak cuma emas, Anda bahkan dapat menerima koleksi perhiasan berlian yang juga cukup menarik untuk dihasilkan investasi. Mulai dari cincin berlian wanita, cincin tunangan unik, cincin kawin, anting, kalung, gelang, dan masih banyak lainnya cuma disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *