Ingat Keluarga Menunggu di Rumah, Ini 6 Peralatan Safety Riding yang Patut Bikers Pakai

Ingat Keluarga Menunggu di Rumah, Ini 6 Peralatan Safety Riding yang Patut Bikers Pakai
Berkendara mengaplikasikan motor tentunya mempunyai risiko kecelakaan yang lebih besar dibanding berkendara mengaplikasikan kendaraan beroda empat. Untuk meminimalisasi risiko hal yang demikian, pemakaian perangkat pendorong keamanan menjadi seharusnya tata tertibnya. Lalu, apa saja sih perangkat safety riding atau keselamatan berkendara?

Baca : Helm safety

“Memilih berkendara mengaplikasikan motor tentunya telah siap dengan seluruh risiko yang akan dihadapi. Untuk mencegahnya, senantiasa pakai helm, sweater, celana panjang, sepatu, dan protektor,” kata Afit Syaiful Bachri, Safety Riding Instructor Astra Honda di BSD, Tangerang, terhadap GridOto.com (22/2). Supaya lebih terang, berikut GridOto sajikan perangkat apa saja yang seharusnya kau pakai dikala mengendarai motor.

Helm
Pakai helm layak dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Ada bagusnya, dianjurkan untuk mengaplikasikan helm jenis fullface untuk melindungi kepala secara keseluruhan.

Penghangat
Penghangat berfungsi untuk melindungi dari luka yang parah dikala terjadi kecelakaan. Kecuali itu, sweater juga bermanfaat untuk melindungi pengendara dari terik sang surya, hujan, dan jahatnya angin malam.

Celana Panjang
Pakai senantiasa celana panjang yang berbahan tebal atau kuat untuk melindungi komponen kaki secara maksimal dari risiko kecelakaan.

Sepatu
Dianjurkan untuk mengaplikasikan sepatu yang menutupi komponen mata kaki. Sepatu ini berfungsi untuk melindungi dari panasnya mesin motor dan mengurangi risiko tergelincir.

Protektor
Protektor bermanfaat untuk menghidari terjadinya cedera parah di komponen tulang yang benar-benar vital. Pakai protektor ini secara komplit, seperti elbow dan knee protector.

Sarung Tangan
Sarung tangan, kecuali melindungi tangan dari sengatan sang surya, juga berfungsi untuk melindungi tangan Anda dari luka pengaruh benturan maupun kecelakan.

Nah, itulah sebagian peralatan yang seharusnya dipakai dikala berkendara mengaplikasikan motor. Memakai perangkat safety riding yang komplit tentunya dapat meminimalisasi risiko cidera parah dikala terjadi kecelakaan. Dan yang terlebih juga, senantiasa berkendara secara aman, menjaga akhlak berlalulintas, serta mematuhi rambu-rambu yang berlaku.

 

 

Terkait : Alat keselamatan kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *