Sejarah dari Pesan, Yuk Baca Part 1

Pertanda asap
Sinyal asap ialah format komunikasi visual yang bisa melaksanakan perjalanan jarak jauh dan yakni salah satu format komunikasi jarak jauh tertua. Sinyal asap diaplikasikan untuk memperingatkan orang lain seputar serangan musuh di Cina Kuno, sebab mereka bisa diperhatikan dari menara ke menara di sepanjang Tembok Besar. Penduduk autentik Amerika menerapkan format komunikasi ini juga dan tiap-tiap suku mempunyai metode mereka sendiri. Umumnya penempatan sinyal pada bukit akan menampakkan arti yang berbeda. Dikala ini, sinyal asap masih diaplikasikan di Roma untuk menggambarkan kapan Paus baru sudah dipilih.

Baca juga : Pengiriman Mobil

Merpati pos
Merpati pos atau pembawa ialah burung yang dikembangbiakkan untuk menemukan jalan pulang dalam jarak yang jauh. Secara historis, dikala tentara terlibat dalam pertempuran, sebuah pesan singkat bisa ditulis di selembar kertas kecil yang kemudian dimasukkan ke dalam tabung logam kecil dan menempel pada kaki merpati. Merpati akan diberikan label untuk lokasi tertentu dan sesudah dilepaskan dengan pesan, karenanya akan kembali ke rumah. Infrastruktur yang menunjang metode pesan ini memerlukan pengiriman burung antar kota secara teratur, pelepasan burung secara teratur sehingga mereka tak membekas di lokasi baru,

Pesan di dalam botol
Pada abad ke-16 telah menjadi praktik lazim di militer untuk mengirim kabar dengan menjatuhkan botol ke laut. Angkatan Laut Inggris semisal menerapkan pesan botol untuk mengirim kabar darat seputar posisi musuh. Sebagian mengatakan bahwa Ratu Elizabeth I malahan menghasilkan posisi sah “Uncorker of Ocean Bottles”, dan bila ada orang yang menemukan botol dan membukanya tanpa izin, mereka akan menghadapi sanksi mati.

Telegram
Pada tahun 1837, dua set penemu secara beriringan memaksimalkan telegraf listrik: Wheatstone dan Cooke di Inggris, dan Samuel Morse di Amerika Serikat. Dengan bantuan pembantu, Morse memaksimalkan alfabet pensinyalan baru menerapkan spot dan garis yang menjadi standar untuk komunikasi telegram. Pada 1861, metode telegraf Morse ini mengaitkan Pantai Barat ke Timur dan membikin Pony Express gulung tikar. Saat teknologi meningkat, telegraf menjadi transponder audio, di mana pesan diterjemahkan menurut interval antara dua klik alih-alih register dan tape yang sebelumnya diaplikasikan.

Pony Express
The Pony Express ialah layanan pengiriman surat yang melayani kelompok sosial di semua Great Plains dan melintasi Rockies pada permulaan 1860-an. Menerapkan serangkaian stasiun relai, Pony Express mengurangi waktu untuk melaksanakan perjalanan pesan dari pantai ke pantai menjadi cuma 10 hari. Itu ialah metode vital untuk mengirim catatan dari timur ke barat sebelum kelahiran telegraf. Lebih-lebih, itu menolong mengikat negara komponen baru California ke semua Amerika.

 

Kunjungi juga : Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *