Sejarah dari Pesan, Yuk Baca Part 2

Surat Balon
Balon mengacu pada pengiriman surat oleh helium tidak berawak atau balon yang diisi hidrogen. Sedangkan pengirim umumnya tak diketahui, itu ialah metode yang tepat sasaran bagi mereka yang berada dalam masyarakat tertutup untuk mengirim kabar atau materi propaganda terhadap orang-orang di luar. Sistem surat balon ini diaplikasikan oleh para pegiat swasta untuk mendistribusikan selebaran ke negara-negara Pakta Warsawa dari Jerman Barat pada pertengahan 1950-an dan oleh Korea Selatan ke Korea Utara yang membahas kesehatan Kim Jong-il.

Artikel terkait : Jasa Kirim Mobil

Telepon
Alexander Graham Bell biasanya dikreditkan sebagai penemu telepon, meski banyak orang berkontribusi pada perangkat yang kita pakai ketika ini. Konsep telepon tanggal kembali ke telepon string non-listrik yang sudah diketahui selama berabad-abad, terdiri dari dua diafragma yang dikaitkan oleh kawat. Banyak yang bereksperimen dengan konsep ini, melainkan Bell yang mengajukan paten pada tahun 1876 untuk “alat untuk mentransmisikan vokal atau bunyi lainnya secara telegrafis”

Mesin Faks
Prototipe permulaan mesin faks telah ada semenjak tahun 1880-an, melainkan mereka tak menempuh kesuksesan komersial yang meluas hingga 1966, dikala Xerox menyajikan Magnafax Telecopier. Perangkat bermuatan 46 lbs dan mengirim versi komputerisasi dokumen melewati saluran telepon melewati serangkaian nada panggil. Mesin faks memungkinkan orang untuk mengirim dokumen ke semua dunia dalam hitungan menit, menggantikan layanan kurir dan telegram.

Pager
Kadang-kadang disebut sebagai “pager,” pager ialah perangkat elektronik yang memberi sinyal seseorang dengan bip atau getaran dikala dihubungi. Mereka cenderung dipicu oleh panggilan telepon dan paling sering kali dikenakan di pinggul. Pemakai akan merespon sinyal dengan memandang layar kecil pada perangkat untuk pesan penting, yang umumnya dalam kode numerik. Perangkat ini diciptakan pada tahun 1949, melainkan pemakaian praktis pertama mereka tak datang hingga layanan paging diluncurkan untuk dokter di New York pada tahun selanjutnya.

Handphone
Pada tahun 1973, Motorola memproduksi hand phone pertama (yang bermuatan 4,4 lbs!) Hari ini, kita sudah mencapai perjalanan jauh dari perangkat yang kikuk dan besar itu dan orang-orang bisa berkomunikasi dengan telepon yang beratnya kurang dari 4 ons dan gampang dimasukkan ke dalam saku .

Pesan singkat
Dengan munculnya Online datang “Pesan Instan”, juga diketahui sebagai “IM’ing”. ICQ ialah pengirim pesan instan pertama yang berdiri sendiri. Gagasan layanan terkonsentrasi dengan profil pengguna individual membuka jalan bagi layanan pengiriman pesan instan di kemudian hari. Sementara banyak orang ketika ini menerapkan program seperti Jabber, Slack, dan gchat untuk berkomunikasi melewati IM, AOL ialah pionir di bidangnya dikala meluncurkan alat IM populer “AIM” pada tahun 1997.

SMS
Selama dekade terakhir, kami sudah menerapkan hand phone lebih dari sekedar berbincang-bincang. Faktanya, orang Amerika menghabiskan sekitar 6 menit per hari untuk berbincang-bincang di telepon, melainkan lebih dari 26 menit mengirim pesan. Mulanya, kami semestinya mengetik tiap-tiap huruf layak dengan tombol angka pada perangkat seluler kami. Kemudian, dengan munculnya T9, kecepatan SMS meningkat. Alhasil, Blackberry dan Palm Penerbang menambahkan keyboard QWERTY komplit dan kami tak pernah memandang ke belakang. Perangkat Android dan iOS ketika ini menawarkan keyboard layar sentuh dengan teks prediktif dan kesanggupan pembetulan otomatis yang membuatnya lebih gampang untuk berkomunikasi.

 

Artikel lainnya : Jasa Pengiriman Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *