Ini Dia Bentuk Daihatsu Xenia Di Masa Depan

Pabrikan kendaraan beroda empat Daihatsu memamerkan konsep desain terbarunya yang canggih di gelaran Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2019. Kendaraan konsep calon pengganti Xenia di masa depan ini mengusung mesin berteknologi hybrid.

“Kami menghadirkan MPV bergaya milenial,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019.

Amelia mengatakan, kendaraan beroda empat yang dinamai Daihatsu HyFun Concept ini menggunakan platform Daihatsu New Global Platform (DNGA).

Teknologi ini diklaim menciptakan mobil lebih kencang, relatif murah, dengan tingkat keamanan dan keselamatan yang lebih terjamin.

Kendaraan itu mengusung sejumlah konsep menarik. Misalnya active safety autonomous braking, facial recognition, dan auto high beam. Bukan cuma itu, Daihatsu HyFun Concept telah mempunyai teknologi artificial intelligence.

Simak Juga: Daihatsu Medan

Bukan hanya mobil konsep saja yang diperlihatkan Daihatsu. Selain mobil konsep, Daihatsu juga memperlihatkan koleksi mobil model terkini, Daihatsu Tanto yang didatangkan langsung dari Jepang. Dan juga ada Xenia Modifikasi serta Sirion Artvatar.

Tidak hanya itu, produsen otomotif ini juga memamerkan tiga contoh special edition, yaitu Ayla Special Edition (SE), Sirion SE, dan Terios SE. Mobil Daihatsu model terkini seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion juga hadir di acara ini.

Presiden Direktur ADM, Supranoto, mengatakan pihaknya mengusung tema Funtastic GenerasiON selama GIIAS 2019. Booth yang ditampilkan menggunakan instalasi modern art ala Memphis.

Untuk membuat suasana lebih meriah, Daihatsu juga menyediakan fasilitas seperti game corner, fantastic play ground, dan after sales corner yang didesain anti gravitasi.

Yang lebih menarik lagi, pengunjung dapat menjalankan test drive Tanto di booth ini.

“Dengan tema Funtastic GenerasiON, kami berharap memberikan program favorit dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga,” kata Supranoto.

Cek Juga: Harga Daihatsu Sigra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *