Nama-Nama Kunci Patut Diaplikasikan Untuk Otomotif

Nama-Nama Kunci Patut Diaplikasikan Untuk Otomotif

Nama-nama kunci di bengkel otomotif cukup banyak. Kunci ini masuk dalam golongan “Hand Tools” sebab pengaplikasiannya tak dibantu oleh mesin namun tangan. Untuk kelengkapan yang memakai mesin, disebut “Machine Tools”. Ada berapakah jumlah kunci yang mesti ada di sebuah bengkel otomotif.

Baca : Alat  pertukangan

Jumlah Kunci di Bengkel Otomotif
Minimal ada 9 Kunci Tepat yang paling kerap diaplikasikan dibengkel otomotif. Kunci Tepat hal yang demikian berukuran 8 mm, 10 mm, 12 mm, 14 mm, 16 mm, 17 mm, 19 mm, 22 mm, 24 mm. Ukuran Kunci Tepat yang berangka ganjil, lazimnya diaplikasikan untuk baut roda dan “carter” atau daerah penampungan oli ( 17 mm dan 19 mm ).

Kunci Tepat
Untuk motor, Kunci Tepat yang paling kerap diaplikasikan berukuran 8 mm, 10 mm, 12 mm, 14 mm, 15 mm. Ukuran Kunci Tepat yang lebih besar di gunakan untuk bodi kendaraan. Selebihnya lebih kerap digunakanuntuk nmobil sebab kelengkapan onderdil kendaraan beroda empat memerlukan kunci ideal yang besar. Kunci Tepat (Open end wrench) 4 mm, diaplikasikan untuk elektonik. Kunci Ps ukuran kecil ini jarang diaplikasikan untuk kendaraan yang lebih besar seperti truk Fuso.

Nama Kunci Lin di Bengkel Otomotif
Kecuali Kunci Tepat, ada sebagian kunci lain yang patut ada di bengkel otomotif. Misanya, Kunci Ring (Box wrench), Kunci Kombinasi (Combination wrench), Kunci Soket (Socket wrench), Kunci Inggris (Adjustable wrench), Kunci Roda (Wheel nuts and bolts wrench), Kunci Busi (Spark plug wrench), dan Obeng (Screw driver).

Baca juga : Harga kunci inggris

Kunci Ring
Kunci Ring diaplikasikan untuk menguatkan atau membuka baut yang susah untuk dibuka. Kunci Ring ini tak akan membikin kepala baut atau mur rusak. Kunci Ring memiliki gigi yang banyak.

Sekiranya memakai Kunci Tepat untuk membuka baut, lazimnya kerap merusak baut atau mur hal yang demikian. Apalagi untuk mengencangkan baut dan mur. Sebaiknya memakai Kunci Ring. Sekiranya bahkan konsisten memakai kunci ideal, gunakan kunci ini sesudah mengaplikasikan Kunci Ring.

Kunci kombinasi adalah kunci yang fungsinya menggambungkan anatar Kunci Tepat dan Kunci Ring. Kunci memiliki bermacam-macam ukuran seperti pada Kunci Tepat. Wujudnya yang memiliki fungsi seperti Kunci Ring, membikin kunci ini memiliki fungsi yang cukup banyak.

Perlengkapan Lain Patut Semestinya Ada di Bengkel Otomotif
Nama-nama kunci di bengkel otomotif cukup banyak, namun apabila cuma memakai kunci saja tak cukup. Semestinya ada kelengkapan penjuang lainnya, seperti dongkrak, palu, tang, gergaji, gerinda, kikir, bor, dan pahat.

 

Terkait : Dongkrak buaya

Harga kunci L

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *