Tips Memilih Mesin Fotocopy

Pencarian mesin fotocopy di tempat distributor mesin fotocopy bukanlah hal  mudah yang dapat Anda lakukan begitu saja. Karena itulah untuk mempermudah memilihnya, berikut kami sajikan beberapa tips ideal yang bisa Anda jadikan tutorial, diantaranya :

1. Pastikan untuk Memilih Distributor Terpercaya

Tips pertama yang seharusnya Anda amati yaitu memperhatikan distributor mesin fotocopy yang akan Anda pilih terlebih dahulu. Karena setiap distributor mempunyai bentuk pelayanan serta produk yang berbeda antara satu dengan lainnya. Selain itu, tidak seluruh distributor diketahui memiliki citra yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pastikan untuk memilih distributor yang sudah terpercaya. Dengan kata lain, pihak distributor tersebut mempunyai berbagai kelebihan yang berhubungan dengan tingkat kemanan, kemudian mutu produk, layanan perbaikan sampai format garansi yang bisa mereka berikan kepada Anda selaku pelanggan. Dengan mengamati sebagian hal-hal tersebut tentunya Anda akan merasa jauh lebih aman serta nyaman ketika memilih distributor tersebut.

Cek Juga: Harga Mesin Fotocopy

Untuk mengenal apakah distributor tersebut benar-benar terpercaya dan mempunyai citra yang baik, Anda bisa melihat dari akun-akun resmi distributor tersebut seperti sosial media atau web resminya. Anda akan bisa menggali iinformasi lebih lanjut mengenai distributor mesin fotocopy tersebutn. Misal, pada web distributor tersebut, Anda bisa melihat informasi perusahaan, produk dan pelayanan, dan informasi lainnya.

2. Menyesuaikan dengan Tingkat Keperluan

Jika Anda sudah memutuskan distributor yang akan Anda gunakan, maka selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu menentukan dari jenis produk mesin fotocopy mana yang akan Anda pilih. Dalam melakukan pemilihan mesin tersebut pastikan untuk memperhatikan jenis serta spesifikasi dari setiap mesin yang ditawarkan. Dengan cara tersebut, Anda bisa melihat mesin fotocopy mana saja yang kira-kira bisa Anda pakai sesuai dengan keperluan Anda. Untuk saat ini, mesin fotocopy itu sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti halnya mesin fotocopy umumnya, atau mesin multifungsi. Selain itu, ada pula jenis mesin fotocopy yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya, seperti: fax, scan, print, serta jaringan (network).

3. Suku Cadang

Kalau mesin fotocopy sudah Anda sesuaikan dengan keperluan yang Anda harapkan, maka tahap berikutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan yaitu mencari tahu mengenai ketersediaan dari suku cadang yang dimiliki oleh mesin-mesin tersebut. Pasalnya, suku cadang yaitu komponen yang penting dan mendukung dari mesin fotocopy tersebut supaya bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Dalam hal ini, pastikan untuk memilih mesin fotocopy yang mempunyai suku cadang dengan tingkat ketersediaan yang tinggi. Dengan kata lain, saat mesin tersebut mengalami gangguan atau kerusakan, maka Anda bisa memilih jaringan distributor yang mempunyai layanan service center yang terpercaya dan tersebar di seluruh Indonesia dengan mudah dan juga tidak memakan waktu serta biaya yang banyak.

Simak Juga: Harga Mesin Fotocopy Canon

4. Produk Baru atau Rekondisi

Diketahui sebagai asset perlengkapan kantor dengan tingkat penggunaan tinggi, faktanya mesin fotocopy baru (Brand New) dipasarkan dengan harga tinggi. Tidak heran apabila banyak orang yang tidak jadi membeli mesin tersebut. Tetapi bagi Anda yang memerlukannya, maka Anda bahkan bisa menemukan solusi lain dengan cara membeli mesin fotocopy bekas atau malah memilih jasa layanan sewa mesin di distributor mesin fotocopy yang menyediakannya.

5. Harga

Harga mesin foto copy merupakan bagian paling akhir dari tips yang seharusnya Anda amati. Dalam hal ini, pastikanlah untuk memilih distributor mesin fotocopy yang bisa memberikan penawaran harga sesuai dengan keperluan Anda. Dengan mengenal keperluan yang cocok dengan keperluan, Anda tidak akan merasa bingung dalam memilih mesin fotocopy baik untuk usaha, kantor ataupun lainnya. Harga mesin fotocopy dari tempat distributor mesin fotocopy resmi umumnya lebih kompetitif ketimbang distributor non-resmi. Distributor fotocopy resmi pastinya bisa memenuhi 5 kriteria tips diatas dan memberikan jaminan kenyamanan bagi pelanggan.

Baca Juga: Paket Usaha Fotocopy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *