12 alat renang untuk meningkatkan teknik dan kebugaran

Dalam fitur ini kita akan melihat beberapa cara kita dapat menggunakan peralatan renang, dan, dengan sedikit lebih memahami tentang apa yang dilakukan berbagai item dan bagaimana mereka dapat membantu Anda, bagaimana memanfaatkannya secara maksimal.

Banyak item di sini memiliki aplikasi teknik dan ketahanan. Seperti halnya latihan ketahanan lainnya, berhati-hatilah dengan kelebihan beban di berbagai bagian tubuh dan pastikan Anda melakukan pemanasan sepenuhnya sebelum menambahkan alat apa pun. Anda tidak akan pernah mengangkat beban berat pada awal sesi gym atau memulai sesi lari cepat tanpa pemanasan; prinsip yang sama berlaku di sini.

Catatan lain adalah jangan pernah menggunakan dayung atau sirip dalam pemanasan. Banyak pelatih senior menyarankan tidak lebih dari 25% sesi harus dilakukan dengan satu item peralatan. Untuk triatlon rata-rata, tanpa latar belakang renang yang kuat, perhatian lebih harus diberikan sehubungan dengan jumlah pelatihan ketahanan yang dilakukan. Seperti latihan renang, alat bantu renang dapat digunakan untuk meningkatkan aspek teknik yang ideal atau membatasi kebiasaan buruk yang tidak diinginkan. Namun, jika Anda menggunakan alat bantu tersebut dengan tidak benar, risiko cedera meningkat.

Baca Juga: Harga Pelampung Renang

Pertama-tama kita akan melihat item yang lebih tradisional, cara kerjanya, dan bagaimana Anda dapat memperoleh manfaat tambahan darinya. Di halaman kedua, kita akan melihat beberapa item yang lebih terspesialisasi yang mungkin tidak begitu Anda kenal

Sirip / fins

Meningkatkan tenaga penggerak dan mobilitas pergelangan kaki

Sirip menghilangkan rasa urgensi untuk terus bergerak dan perjuangan untuk tetap bertahan. Mereka juga membantu mengembangkan fleksibilitas yang lebih baik pada pergelangan kaki Anda dan membantu Anda bergerak di air jika Anda seorang penendang yang buruk. Namun, berhati-hatilah: Anda akan bergerak maju jika Anda menendang dengan benar atau salah, jadi ingatlah untuk selalu menendang dari pinggul. Hindari gesekan dan lecet dengan mengoleskan Vaseline di kaki dan di sekitar jari kaki.

Dayung

Tingkatkan beban kerja tubuh bagian atas

Membuat tangan tampak lebih besar berarti Anda menahan lebih banyak air, memungkinkan lengan dan bahu bekerja lebih keras. Berhati-hatilah agar tidak membebani bahu. Lakukan dengan ukuran dayung yang tidak lebih besar dari tangan Anda sendiri. Untuk pekerjaan teknik, saya suka bentuk Speedo Tech Paddle. Bentuknya bagus dan terasa nyaman di tangan. Dayung yang lebih besar dapat digunakan tetapi berenanglah perlahan-lahan dengannya. Gunakan mereka untuk menahan tangan dan benar-benar rasakan tubuh bergerak di atas tangan. Jangan melakukan gerakan renang ini (jadi berenanglah tanpa pelampung): Anda masih ingin merasakan air.

Cek Juga: Harga Kolam Renang Anak

Pelampung tarik / pull buoy

Meningkatkan jumlah kerja lengan dengan mengurangi keterlibatan kaki

Pelampung tarik tidak boleh digunakan sebagai pengganti pakaian selam atau untuk menyembunyikan tendangan yang buruk; itu harus digunakan untuk meningkatkan beban kerja pada lengan untuk efek pelatihan yang lebih besar. Lengan harus bergerak seperti biasa, dengan pelampung ditarik di antara paha. Menarik bisa dibuat lebih keras dengan menggunakan pelampung kecil dan rata di antara lutut.

Celana pendek renang

Tingkatkan beban kerja agar waktu Anda di air lebih produktif

Celana renang dan pakaian seluruh tubuh diperuntukkan bagi perlombaan dan oleh karena itu pakaian tersebut tidak boleh dilihat dalam sesi latihan umum di kolam renang. Lagipula, tidak ada medali yang bisa didapat untuk memenangkan set utama!

Sepasang celana pendek baggy yang besar akan menimbulkan banyak hambatan, dan versi khusus (terbuat dari jaring bergaya kantong teh) dapat ditambahkan hingga 5 detik per 100 m, yang merupakan upaya tambahan yang sangat besar untuk ditambahkan ke sesi apa pun. Jika Anda pernah berlari dengan beban pergelangan kaki atau bersepeda dengan beban berat selama musim dingin, Anda akan memahami perasaan yang kami coba buat ulang di sini.

Papan tendangan / pull kick

Melakukan peran ganda sebagai pengganti pelampung tarik dan papan tendangan

Ini adalah perangkat menarik yang menggabungkan elemen papan tendangan dan pelampung tarik. Daya apung yang cukup bagi pelampung untuk mengangkat kaki jika digunakan sebagai pelampung penarik, dan juga cukup untuk menopang lengan saat digunakan sebagai papan tendangan.

Lihat Juga: Kasur Angin Intex

Kick board / float

Fokuskan perhatian Anda pada tubuh bagian bawah dan teknik tendangan

Tendangan kaki yang buruk akan membuat Anda tidak bergerak atau, lebih buruk lagi, mundur. Jika kaki menendang keras dari lutut, dengan pergelangan kaki tertekuk pada 90 °, Anda menggunakan banyak energi untuk mendorong air ke arah yang tidak akan membantu Anda maju. Tundukkan kepala saat melakukan menendang dengan kaki saja. Posisi ini mengarah pada perampingan yang lebih baik dan posisi leher yang lebih mudah dan nyaman. Angkat kepala untuk menarik napas saat dibutuhkan.

Jika Anda telah menguasai alat bantu renang yang dikutip di halaman pertama, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan item yang lebih khusus yang mungkin tidak begitu Anda kenal atau tidak biasanya Anda pikirkan untuk digunakan.

Barang-barang ini dapat dibawa ke sesi mingguan atau bulanan untuk menangani aspek stroke tertentu atau untuk melengkapi pekerjaan di lahan kering. Sebagai atlet triatlon kelompok usia rata-rata, item ini paling baik digabungkan ke dalam sesi pelatihan saat seorang profesional terlatih dapat membantu Anda mengekstrak sebagian besar dari setiap alat.

Latihan renang dalam bentuknya yang paling sederhana bisa sangat membosankan. Tetapi dengan memasukkan alat bantu renang, satu latihan dapat menampilkan delapan hingga 10 variasi. Misalnya, dengan dayung sederhana dan satu set sirip, untuk membumbui satu set 100-an, saya akan menyusun lima blok dari empat sebagai berikut…

1. Tarik dengan dayung kecil dan tarik pelampung, kerjakan jalur tangan dengan mulus di bawah tubuh.

2. Berenanglah secara perlahan dengan dayung besar, biarkan dayung yang bekerja.

3. 50m dengan hanya dayung kiri aktif, 50m dengan dayung kanan aktif. Pastikan kecepatan sama melalui kedua jalur tangan.

4. Pekerjaan kecepatan berlebih dengan dayung dan sirip.

Jika ragu, konsultasikan dengan pelatih renang atau trio untuk informasi lebih lanjut tentang cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari peralatan renang Anda.

Kunjungi Juga: Pelampung Bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *