5 Alasan Menggunakan Kantong Kertas Dibanding Kantong Plastik

Pembahasan tentang “Paper bag vs kantong plastik” akan terus berlanjut, apalagi peningkatan penggunaan plastik sudah masif dan mengkhawatirkan. Untuk mengurangi sampah plastik, penggunaan kantong kertas mulai digalakkan di banyak negara. Mereka memiliki banyak keuntungan. Berikut beberapa alasan untuk menggunakannya.

Kantong kertas ramah lingkungan

Kantong kertas dapat terurai secara hayati. Artinya kantong kertas bisa terurai di tanah dengan bantuan bakteri. Ini berbeda dengan kantong plastik yang membutuhkan waktu ribuan tahun untuk terurai. Gelas kertas

Kantong kertas seratus persen dapat didaur ulang karena tidak mengandung gas beracun dan beracun yang dikeluarkan kantong plastik selama daur ulang. Tas tersebut dapat digunakan kembali, dan jika digunakan kembali lebih dari tiga kali, kantong tersebut memiliki dampak ekosistem yang jauh lebih kecil daripada kantong plastik. Menggunakan kantong kertas dan meninggalkan kantong plastik berarti menyelamatkan alam dari polusi. Ini juga berarti menyelamatkan hewan laut seperti paus dan penyu dari memakan sampah plastik yang dapat mematikannya.

Tas kertas itu modis

Ada alasan mengapa brand berkelas memilih untuk menggunakan kantong kertas daripada kantong plastik sebagai kemasannya. Pertama-tama, tas ini didesain sebaik mungkin dan dibagikan sebagai merchandise dengan cap logo brand mereka. Sehingga memberikan kesan eksklusivitas dan mewah, sekaligus mengiklankan brand saat tas digunakan kembali. Paper bowl

Kustomisasi adalah bagian besar dari daya tariknya, dan menyesuaikan kantong kertas Anda bukanlah tugas yang sulit. Anda bisa mencetaknya, menggambarnya, dan sebagainya. Dengan begitu, kantong kertas bisa tampil modis dibandingkan dengan kantong plastik membosankan yang tidak bisa Anda sesuaikan.

Anda bisa membuat kantong kertas sendiri

Tidak hanya menyesuaikan kantong kertas yang sudah ada sebelumnya, kamu juga bisa membuatnya sendiri dari awal. Membuat kantong kertas itu mudah, tidak seperti kantong plastik. Anda bahkan mungkin tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuatnya. Gunakan koran kemarin di rumah, pembungkus kado, buku teks yang tidak terpakai, dan banyak lagi. Sekalipun mengharuskan Anda membeli sesuatu, itu tidak akan mahal. Gunakan gunting dan lem dan buat kantong kertas kreatif Anda sendiri. Cup es cream

Kantong kertas lebih kokoh dan dapat menampung lebih banyak barang

Kantong kertas dan kantong plastik memiliki desain dasar yang sama, tetapi kantong kertas kokoh. Mereka menyediakan ruang yang lebih luas untuk lebih banyak barang di dalam tas karena struktur persegi panjangnya. Kekokohan juga memungkinkan mereka untuk diletakkan tanpa khawatir isinya akan jatuh. Paper Lunch Box

Kantong kertas juga terbuat dari kertas tahan lama, yang dapat membawa beban lebih berat daripada kantong plastik tipis sekali pakai. Anda dapat menyetrikanya agar kantong kertas terlihat bagus kembali sebelum digunakan kembali. Sedangkan kantong plastik bekas biasanya sangat kusut, dan Anda tidak bisa berbuat apa-apa.

Mendaur ulang dan membusuk kantong kertas itu mudah

Daur ulang kantong kertas hampir tidak memakan waktu seperti kantong plastik daur ulang. Kantong plastik sulit untuk didaur ulang, sedangkan kertasnya mudah. Meskipun kantong kertas mungkin hanya membutuhkan waktu berhari-hari untuk terurai tepat di halaman belakang rumah Anda, kantong plastik mungkin membutuhkan waktu 400 hingga 1000 tahun untuk terurai. Saat mengumpulkan kompos di kantong kertas, Anda bisa memasukkan semua kompos dan kantong kertas ke dalam tanah. Anda tidak dapat melakukan hal yang sama pada kantong plastik karena hanya akan mencemari tanah.

Poin di atas adalah keuntungan menggunakan kertas vs kantong plastik. Kantong plastik berbahaya bagi ekosistem, dan semakin banyak orang yang menghentikan penggunaannya. Kantong kertas tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memberi orang alternatif yang modis, tahan lama, dan kreatif daripada kantong plastik sekali pakai.

 

 

Perawatan dan Pemeliharaan Alat Pemadam Kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *