CARA MEMILIH KONDISIONER YANG TEPAT

Cara Memilih Kondisioner yang Tepat

Percaya atau tidak, hari-hari rambut yang buruk seringkali dapat dimulai dengan bagaimana Anda mengkondisikan rambut dan kulit kepala Anda. Hal ini pada gilirannya dapat memengaruhi betapa mudahnya menata rambut Anda. Jika selama ini Anda mengalami rambut yang sulit diatur dan tidak bisa diatur, kemungkinan besar Anda menggunakan kondisioner rambut yang salah.

Kulit kepala Anda sensitif atau gatal

Pikirkan kondisioner rambut sebagai pelembab wajah. Mereka mengembalikan hidrasi dan membantu kulit kepala tetap seimbang, yang mengarah pada rambut yang lebih sehat dan mudah diatur yang lebih mudah untuk ditata.

Ada banyak bahan yang lebih baik tanpanya rambut dan kulit kepala Anda. Beberapa dapat membuat kulit kepala Anda gatal dan bersisik atau merah dan sensitif. produk perawatan rambut

Beberapa bahan dapat merusak keseimbangan pH alami kulit kepala, yang penting untuk kesehatan rambut. Berikut beberapa penyebab yang perlu Anda pertimbangkan untuk dihindari:

  • Natrium klorida — Juga dikenal sebagai garam meja, natrium klorida menghilangkan kelembapan dari kulit kepala, mengeringkannya.
  • Wewangian sintetis — Memang aromanya harum, tetapi alkohol yang digunakan untuk memberikan wewangian dapat mengeringkan kulit kepala Anda. Gunakan kondisioner dengan pewangi alami.
  • Quaternium-15 — Meskipun paling sering digunakan dalam eye shadow, produk ini juga ada di beberapa kondisioner rambut yang lebih populer. Pengawet ini telah diklasifikasikan sebagai pengiritasi kulit yang diubah menjadi formaldehida, karsinogen yang dikenal. produk personal care

Anda takut mengaplikasikan kondisioner ke kulit kepala Anda

Banyak orang yang mengkhawatirkan rambut rata dan berminyak, sehingga mereka hanya mengkondisikan rambut dari bagian tengah hingga ujung. Itu masalahnya. Kulit kepala Anda adalah tempat batang rambut tumbuh dan membutuhkan hidrasi dan nutrisi agar menjadi yang paling sehat.

Pastikan kondisioner rambut memiliki pelembut alami, asam amino, vitamin, dan pelembut. Bahan khusus yang harus dicari adalah:

  • Shea butter — Kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral.
  • Aloe vera — Menyehatkan dan melembabkan rambut dan kulit kepala.
  • Panthenol— Membantu memperbaiki tekstur rambut, menambah tubuh dan kilau
  • Vitamin E— Melembutkan rambut, memberikan nutrisi penting untuk rambut, dan menenangkan & melindungi kulit kepala. lulur mandi
  • Akar jahe — Ini merangsang kulit kepala dan folikel, membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Pengondisian dalam penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Penataan rambut dengan panas biasa menyerap kelembapan dari kulit kepala dan rambut. Kondisioner harian membantu mengisi kelembapan, tetapi kulit kepala membutuhkan dorongan ekstra yang hanya bisa didapat melalui pengkondisian yang dalam. creambath avocado

Jenis rambut Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda

Menggunakan kondisioner yang salah untuk jenis rambut Anda sama dengan meletakkan sepatu kiri di kaki kanan Anda. Itu tidak benar, dan tidak peduli seberapa keras mencoba menyesuaikannya, itu akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Memahami jenis rambut Anda akan memungkinkan Anda memilih kondisioner yang tepat untuk rambut Anda:

  • Rambut halus — Gunakan kondisioner penambah volume. Blossom & Bloom oleh Briogeo dirancang untuk mengoptimalkan volume, mempertebal tampilan rambut Anda, lebih cerah, dan tidak memberatkan rambut.
  • Rambut sedang hingga tebal — Jenis rambut ini cenderung menyerap lebih banyak kelembapan, tetapi juga rentan kusut dan ujungnya bercabang. Gunakan kondisioner harian yang ringan dengan manfaat melembabkan dan menghaluskan. creambath ginseng
  • Rambut keriting atau bertekstur — Coba gunakan kondisioner yang menjinakkan atau menghaluskan keriting seperti Briogeo’s Curl Charisma. Ini dirancang untuk membantu kutikula menempel rata di batang rambut, memberikan penampilan yang lebih halus pada rambut.

Rambut Anda terasa kasar, atau tampak kering dan rapuh

Perawatan protein semakin populer, tetapi terlalu banyak hal yang baik dapat merusak rambut Anda. Rambut yang ditambahkan terlalu banyak protein akan terasa kasar, serta terlihat kering dan rapuh.

Rambut halus tidak memiliki protein alami sebanyak rambut tebal, jadi jenis rambut Anda juga dapat menjadi faktor saat memilih untuk menggunakan kondisioner dengan tambahan protein. creambath kemiri

Memahami jenis rambut dan kulit kepala Anda dapat membantu Anda memahami cara memilih kondisioner yang tepat pada saat Anda berbelanja kondisioner rambut baru — dan memberikan kesempatan pada rambut Anda untuk memberi Anda lebih banyak hari baik daripada buruk.

 

Jenis Lembar Polycarbonate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *