Bagaimana Rencana Strategis yang Baik Untuk Usaha Anda

Bagaimana Rencana Strategis yang Baik Untuk Usaha Anda

Tanyakan pada diri Anda, apakah rencana strategis Anda sepadan dengan kertas yang tertulis di dalamnya? Bisakah Anda memberi gambaran tentang nilai rencana Anda dan dampaknya terhadap pelanggan atau komunitas yang Anda layani? Anda akan terkejut betapa rencana yang dipikirkan dengan matang dan efektif dapat melipatgandakan pendapatan Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda Berikut adalah rencana strategis yang kami gunakan untuk mendukung proposal pendanaan untuk klien. Sayangnya, kita tidak melihat cukup banyak dari mereka.

Seperti apa rencana strategis yang menonjol ini?

Apa yang membuat mereka begitu sukses?

Berikut adalah lima cara untuk mendapatkan nilai dari rencana Anda, menumbuhkan kredibilitas Anda, dan meningkatkan pendapatan Anda:

1 Rencana untuk 3-5 tahun

Rencana strategis bertujuan untuk mencapai hasil selama periode 3 sampai 5 tahun, bukan 12 bulan. Apa pun yang kurang dari kerangka waktu yang lebih lama adalah operasional.

Untuk tumbuh atau menjadi berkelanjutan membutuhkan bahan-bahan seperti akses ke sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan, tata kelola, keuangan dan infrastruktur, serta kemampuan untuk mengukur kesuksesan Anda dalam kerangka waktu yang realistis.

Baca Juga : Biscuit Production Line

Jika Anda belum mendapatkan tujuan strategis yang jelas, bagaimana Anda dapat merancang pemasaran, sumber daya manusia, dan rencana keuangan yang efektif? Bagaimana orang dapat berkontribusi pada arah organisasi jika tidak diartikulasikan dengan jelas?

2 Dapatkan bantuan dari luar sejak awal

Jika Anda akan menyusun rencana strategis baru, pertimbangkan untuk melibatkan fasilitator eksternal sejak awal yang dapat membantu perencanaan, pengumpulan informasi, fasilitasi, dan penyusunan rencana akhir. Mereka membawa objektivitas pada proses dan manfaatnya meliputi:

Menghemat waktu dan sumber daya secara internal dengan mengalihdayakan pekerjaan kaki
Meminimalkan risiko pengaruh yang tidak semestinya pada bentuk Rencana yang dapat terjadi ketika orang internal memfasilitasi dan mengarahkan isi rencana
Memungkinkan semua pihak untuk sepenuhnya mengambil bagian atas dasar kesetaraan dalam konsultasi dan diskusi dalam hal penyusunan rencana.

3 Memasukkan analisis situasi yang diteliti dengan baik

Beberapa organisasi mengandalkan pengetahuan dan persepsi orang dalam mereka untuk menebak apa yang terjadi di lingkungan eksternal dan menggunakan pengetahuan terbatas ini untuk menganalisis situasi saat ini dan tren masa depan.

Kunjungi Juga : Packaging Machine

Kita hidup di dunia yang berubah dengan cepat, jadi masuk akal bahwa untuk menjadi strategis dan tetap terdepan, kita harus meninjau data demografi dan ekonomi, pesaing, pemangku kepentingan, dan kebijakan pemerintah.

Ini adalah tulang punggung inovasi. Untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana analisis situasi yang baik dapat mendukung prospek 3-5 tahun yang kuat, lihat rencana dewan pemerintah daerah. Kalau tidak, Anda mungkin juga membayar Gypsy Rose Lee untuk melihat bola kristalnya.

4 Sasaran dan strategi bukanlah program, produk, dan layanan Anda

Jika fokus Anda ada di bisnis, mundurlah dan fokus pada visi dan misi Anda. Jika Anda ingin mencapai program hasil, produk dan layanan hanyalah bagian dari persamaan.

Pertimbangkan ‘bagaimana, kapan, mengapa, siapa dan di mana’, dimulai dengan ‘apa’ yang perlu terjadi untuk membawa kita dari A ke B dalam jumlah waktu x untuk membantu kita mencapai y (y = tujuan tujuan = visi). Ketika datang ke program, produk dan layanan, gunakan proses perencanaan strategis untuk berpikir di luar kotak dan menghasilkan beberapa solusi inovatif.

Simak Juga : Filling MachineRotary Pouch Machine

5 Ukur hasil Anda

Inilah esensi kehidupan dalam rencana strategis yang membedakan pemenang dari yang lain. Ini adalah bagian yang banyak diabaikan oleh rencana strategis, mungkin karena terlalu sulit untuk dipikirkan, atau indikasi bahwa Dewan/Komite Manajemen tidak memahami perannya dalam menetapkan dan memantau arah organisasi. Bahkan beberapa operasi jutaan dolar gagal mengukur hasil mereka di luar neraca.

Jika Anda ingin memposisikan organisasi Anda dengan kredibilitas, bagaimana Anda bisa melakukannya tanpa bukti? Bagaimana Anda benar-benar tahu seberapa baik perjalanan organisasi?

Bekerja dengan klien baik besar maupun kecil, mereka yang telah mampu mendapatkan dana dalam jumlah besar dan/atau menunjukkan kredibilitas mereka memiliki hal-hal berikut:

Dewan menjalankan perannya dalam menggerakkan organisasi

Ini menjalani proses perencanaan strategis yang rajin yang membantu menemukan celah dan peluang yang mereka manfaatkan Mereka mengukur peningkatan.

Mereka melakukan benchmark, menggunakan data kualitatif dan kuantitatif dan mengukur dalam hal efektivitas dan efisiensi. Mereka mengevaluasi semua yang mereka lakukan, tidak hanya untuk perbaikan terus-menerus tetapi juga untuk memberikan bukti perbedaan yang mereka buat.

Bahkan dalam operasi yang berorientasi sosial, adalah mungkin untuk mengumpulkan kesaksian dan cerita untuk menambahkan emosi dan sentuhan manusia pada data.

Jika Anda akan memasukkan dana ke dalam suatu organisasi, mana yang akan Anda pilih? Salah satu yang menunjukkan kemampuannya, menetapkan tujuannya dan bekerja untuk mencapainya secara efisien dan efektif, atau yang, ketika chipnya turun, tidak dapat benar-benar menunjukkan perbedaan yang dibuatnya untuk orang-orang yang dilayaninya?

Klien yang bekerja dengan kami yang mengevaluasi kinerja di semua bidang dan juga memasukkan ini ke dalam rencana strategis mereka, adalah orang-orangnya kami menemukan yang paling berhasil dalam menarik hibah besar.

Baca Artikel Lainnya : Frozen Food PackagingLabelling Machine

Ini adalah bagaimana proses perencanaan strategis yang terencana dan diterapkan dengan baik dapat melipatgandakan pendapatan Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda.

 

Kunjungi Juga : https://www.indotech-asia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *