Perbedaan Antara Masking Tape dan Painters Tape

Selotip pelukis (Painters Tape) bisa sedikit mahal, jadi “aktivitas mengerjakan sendiri (DIY) oleh pemilik rumah” telah memilih selotip tradisional untuk menghemat uang. Meskipun Anda dapat menggunakan selotip, ada beberapa kerugian dari harga yang lebih rendah dari selotip (Masking Tape) vs selotip pelukis (Painters Tape).
Fitur umum:

– Keduanya dibuat dengan alas kertas krep
– Mudah sobek dengan tangan atau
– Mudah ditulis untuk tujuan label.
– Kedua jenis ini dapat digunakan untuk menghasilkan garis yang lurus dan tajam.

Baca Juga: Lakban Bening

Apa perbedaan antara Masking dan Painters Tape?

Selotip pelukis dirancang agar tidak luntur dengan cat rumah lucite berbahan dasar air. Masking Tape adalah selotip kertas krep dengan perekat karet alam yang mungkin luntur dan meninggalkan residu.

Selotip pelukis tetap menempel pada permukaan sehingga meninggalkan garis cat yang bersih. Selotip juga dapat meninggalkan garis yang rapi seperti selotip pelukis tetapi biasanya tidak dapat diandalkan. Selotip pelukis kami dapat dibiarkan di permukaan hingga 14 hari dan masih dapat dilepas dengan bersih.

Pro dan Kontra dari Masking Tape

Pro Selotip Selotip:

– Harga lebih murah dari pada selotip pelukis
– Garis bersih
– Mudah ditemukan
– Bagus untuk mengecat jendela – dapat dilepas dari kaca dengan bersih
– Bagus untuk melukis di atas kanvas

Kontra Selotip:

– Dapat meninggalkan residu lengket yang sulit dibersihkan
– Harus dilepas dalam beberapa jam setelah pengaplikasian sehingga lepas dengan bersih
– Jika cat menempel di permukaan, mungkin akan terkelupas saat selotip dilepas
– Cat berbahan dasar air dapat menyebabkan selotip melengkung sehingga cat dapat meresap ke permukaan di bawah selotip

Pro dan Kontra Painters Tape

Pro Selotip Pelukis:

– Didesain untuk mengecat agar tidak mengerut atau melengkung terlepas dari jenis cat yang digunakan
– Meninggalkan garis yang bersih
– Mudah ditemukan
– Bisa dibiarkan di permukaan selama beberapa hari setelah pengecatan dan lepas dengan bersih

Kontra Selotip Pelukis:

– Lebih mahal

Jelas, pada pandangan pertama, ada lebih banyak kerugian menggunakan selotip daripada selotip pelukis. Tetapi untuk proyek besar, jika menghemat uang menjadi prioritas, hanya perlu beberapa langkah ekstra untuk memastikan selotip adalah alat yang efektif untuk digunakan dalam melukis.

Kunjungi Juga: Harga Lakban Hitam

Cara Menghilangkan Residu Selotip

Umumnya, yang terbaik adalah melepas selotip segera setelah Anda selesai merekam. Anda juga dapat membiarkannya lebih lama, tetapi ini mungkin tidak menjamin kualitas terbaik. Meninggalkan selotip untuk waktu yang lebih lama meningkatkan kemungkinan meninggalkan residu setelah terkelupas.

Kebanyakan kaset dilengkapi dengan semacam label yang menunjukkan berapa lama kaset tersebut dapat bertahan di permukaan dan masih dapat dilepas dengan bersih. Jumlah waktu pelepasan bersih dapat berkisar dari beberapa hari hingga beberapa minggu, tergantung pada kualitas dan konstruksi selotip. Penting untuk mempertimbangkan ini terutama jika Anda tahu berapa lama proyek Anda akan berlangsung. Jika proyek Anda bisa berlangsung selama berminggu-minggu atau lebih, yang terbaik adalah menggunakan selotip yang dirancang untuk dilepas dengan bersih selama pekerjaan Anda.

Karena tingkat perekatan sedang yang ditawarkan oleh selotip pelukis, itu juga dapat dihilangkan dengan bersih dibandingkan dengan selotip. Perekat yang digunakan dalam selotip penutup diformulasikan sedemikian rupa sehingga dapat mempertahankan daya cengkeram yang memadai. Namun, satu kelemahan dari ini, seperti yang disebutkan sebelumnya adalah bahwa itu mungkin tidak selalu hilang dengan bersih ketika dibiarkan menempel untuk waktu yang lama.

Cek Juga: Harga Lakban Coklat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *